Pages





Cara Cerdas Berinvestasi Emas

emas batanganSalam Dahsyat...! Setelah sebelumnya saya memposting tentang bagaimana cara kerja atau rahasia bisnis online bisa menghasilkan puluhan juta perbulan hanya dengan modal kurang dari Rp.500 ribu, kali ini saya akan memposting Cara Cerdas Berinvestasi Emas, termasuk Trik Membeli Emas dengan 1/3 Harganya. Sekarang ini banyak investor yang mulai tertarik untuk berinvestasi emas yang merupakan salah satu komoditas yang paling banyak diminati dari pada komiditas lainnya. Mengapa Harus Berinvestasi Emas?

Emas adalah salah satu logam mulia yang mana saat ini dan waktu yang akan datang keberadaan emas akan menjadi langka sehingga akan terjadi kenaikan harga setiap tahun. Nah dalam kondisi seperti ini tidak salah jika banyak orang menjadikan emas sebagai alat untuk berinvestasi.

Pakar Investasi dan Keuangan, Roy Sembel, berpendapat bahwa EMAS memang sangat menarik sebagai sarana lindung nilai atau hedging jangka pendek (Tablid Kontan, Edisi Minggu II Maret 2008). Menurut Roy, untuk jangka sekitar lima tahun, kinerja EMAS masih lebih menarik ketimbang obligasi. Namun EMAS masih kalah dengan Saham. Menurut hitungan Roy, dalam waktu lima tahun keuntungan di saham bisa 5-7 kali lipat. Sementara itu dalam kurun waktu yang sama, keuntungan EMAS mungkin hanya 2-3 kali.

Salah seorang Guru Bisnis saya yang saya hormati Bapak Tung Desem Waringin dalam sebuh kesempatan pernah mengatakan "EMAS Tidak Membuat Anda Makin Kaya, Tapi EMAS Membuat Anda TETAP Kaya"

Sebagian orang (kaum wanita khususnya) biasanya hanya menjadikan emas sebagai perhiasan, seperti cincin, kalung, gelang, dan anting, namun terkadang mereka (kaum wanita) juga menganggap emas tersebut tidak hanya sebagai perhiasan tetapi juga sebagai tabungan atau bisa disebut investasi, karena dengan membeli emas pada hari ini kemudian disimpan atau dipakai dan bisa dijual lagi pada tahun yang akan datang dengan harapan harga jual bisa lebih tinggi dari harga beli.

Nah cara tersebut adalah cara investasi biasa atau umum terjadi di masyarakat, sebenarnya emas yang cocok dijadikan alat investasi bukanlah emas perhiasan yang dijual di Toko, karena pada saat menjual ke Toko harga jual akan dipotong dengan ongkos atau biaya cetak, belum lagi kalau kadar emasnya berkurang karena sering dipakai.

Jadi, Emas apa yang terbaik untuk dijadikan investasi? kemudian dimana membelinya? Bagaimana emas bisa melindungi inflasi atau penurunan nilai mata uang, dan Jurus-Jurus Cerdas Berinvestasi Emas yang belum pernah terpikirkan oleh Anda bisa Anda pelajari lebih lanjut di sini

2 komentar:

Eko mengatakan...

kalo ini gimana mas.. hehehe
http://www.tempo.co/read/news/2012/05/09/090402638/Emas-Tak-Lagi-Aman-Untuk-Berinvestasi

Unknown mengatakan...

info menarik mas.... ya yg namanya fluktuasi harga, semua orang tidak tahu, karena banyak faktor yang mempengaruhinya. tapi terkadang "isu" merupakan propokator untuk mempermainkan harga, dan saya tetap yakin kalo emas tetap cemerlang di masa yang akan datang. Perekonomian Islam di Arab bisa berjaya karena mata uang yang digunakan adalah Dinar (Emas) kapan lagi kita mau mengembalikan/menguatkan perekonomian dari uang kertas (dollar) menjadi berkiblat pada mata uang Dinnar (Emas)

Posting Komentar

 
© 2009 Bisnis Autopilot | Powered by Blogger